Halaman

Beeodata - Informasi mengenai biodata artis terlengkap

Biodata, Fakta seputar artis, Dalam negeri, Luar negeri, Idol Kpop, umur, agama, akun sosial media, dan banyak lagi...

Selasa, 29 Oktober 2019

7 Fakta Bima Aryo

7 Fakta Bima Aryo yang Sesenggukan sebab Anjing Sparta Mati/Foto: Rahel Narda Caterine

Jakarta - Bima Aryo tidak dapat menutupi kesedihan kala anjing spartanya mati. Dia menangis sesenggukan hingga ditenangkan sang istri.


Cowok ganteng itu menemani hingga anjingnya menutup mata. Dia menulis di Instagram-nya RIP Sparta.


Berikut fakta Bima Aryo yang dirangkum dari aneka macam sumber:

1. Presenter

Bima dikenal sebagai presenter sebuah program petualangan di sebuah stasiun televisi. Ia bekerja bersama presenter lainnya menyerupai Marshall Sastra, Inka Fitria, Fero Walandouw, Delano Daniel, Sahil Syah, dan Syamsir Alam.


2. YouTuber

Bima Aryo juga merupakan YouTuber. Dia mempunyai dua susukan YouTube yakni The Golden Family yang mempunyai lebih dari 1 juta subscriber dan DOGVENTURE yang mempunyai lebih dari 111 ribu followers. Di susukan YouTube-nya, Bima kerap menampilkan anjing-anjing peliharaannya.

Bima juga dikenal sebagai selebgram dengan akun Instagram, @bimaaryo. Akunnya telah difollow 225 ribu.

Lewat Instagram Storiesnya, Bima mengunggah detik-detik janjkematian anjing kesayangannya. Mulai dari membutuhkan pendonor untuk anjingnya, menangis ketika anjingnya mati, hingga masih duka ketika anjingnya dikubur.


3. Menikah dengan Dokter Gigi

Bima menikah dengan seorang perempuan berjulukan Rasyena Hikmayudi. Rasyena yang bersahabat disapa Syena ini berprofesi sebagai dokter gigi.

4. Penyayang Anjing

Bima Aryo merupakan penyayang anjing. Dia mempunyai anjing jenis Malinois berjulukan Sparta dan Anubis. Anjing ini berasal dari Kota Mechelen di Belgia. Nama 'Malinois' berasal dari bahasa Prancis yang dipakai untuk menyebut Mechelen.

Jenis anjing ini biasanya cukup gampang untuk dilatih sebab gampang didorong dengan 'hadiah'. Tapi kalau tidak diberi latihan fisik yang cukup, mereka dapat menjadi ganas.

Rata-rata rentang usia anjing Malinois yakni 10-12 tahun. Penyakit yang biasa diderita anjing Malinois Belgia antara lain katarak, epilepsi, tiroid, displasia pinggul, dan pannus.

Selain Malionis, ia juga mempunyai anjing berjulukan Snowee dan Snowa, serta anjing pudel berwarna coklat yang dinamai Abonella.


5. Bikin Akun Instagram untuk Anjing

Saking sayangnya dengan anjing, Bima hingga menciptakan akun Instagram khusus untuk binatang peliharaannya itu. Bima menamai akun anjing Sparta @paltakush. Akun itu mempunyai 130 ribu followers.

6. Anjing Gigit ART Hingga Tewas

Sparta dan Anubis pernah menghebohkan publik sebab menggigit seorang ajun rumah tangga (ART) berjulukan Yayan hingga tewas. Kejadian itu berlangsung di daerah Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur pada 30 Agustus 2019 sekitar pukul 19.00 WIB.


Akibat kejadian ini, Sparta, Anubis, dan 1 anjingnya dibawa oleh Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jaktim untuk observasi selama 14 hari. Setelah simpulan diobservasi dan dinyatakan tak rabies, anjing Bima sempat dititipkan di Satuan Anjing Pelacak (K-9). Bima mengaku tidak tahu apa-apa ihwal kejadian tersebut sebab sedang sibuk mempersiapkan pernikahan. Namun Bima meminta maaf kepada keluarga korban.


7. Menangis Sesenggukan Karena Anjing Mati

Bima Aryo menangis sesenggukan sebab anjingnya yang berjulukan Sparta mati. Sparta mati sebab sakit.

"Maafin Sparta kalau ada salah-salah. Dia tadi meninggal, gue peluk ia di tangan gue. Kita lagi panik-paniknya, kita lagi mau jemput pendonor, ada dua Goldennya yang cocok golongan darahnya dengan Sparta di BSD," dongeng Bima Aryo sambil menangis sesenggukan dalam Instagram Stories miliknya dilihat hari ini.

Bima Aryo pun mengatakan foto Sparta sudah dibalut dengan kain putih. Kini, Sparta telah dikuburkan.

Back To Top