Halaman

Beeodata - Informasi mengenai biodata artis terlengkap

Biodata, Fakta seputar artis, Dalam negeri, Luar negeri, Idol Kpop, umur, agama, akun sosial media, dan banyak lagi...

Senin, 11 November 2019

Sosok Claudia Santoso, Gadis Cirebon Pemenang The Voice Jerman


Jakarta - Kabar gembira tiba dari Claudia Emmanuela Santoso. Gadis asal Cirebon, Jawa Barat, ini sukses menjuarai ajang pencarian talenta The Voice of Germany 2019.

Babak final demam isu kesembilan The Voice of Germany digelar pada 10 November 2019 waktu setempat. Untuk memenangi ajang tersebut, Claudia harus berjuang keras dan bersaing dengan empat kontestan lainnya.


Claudia hasilnya dinobatkan sebagai juara The Voice of Germany sehabis berhasil mendapat total voting 46,39%. Sementara itu posisi kedua ditempati oleh Erwin Kintop dengan total voting 17,36%.

Prestasi yang ditorehkan Claudia memang sangat membanggakan. Berikut profil dan biodata Claudia Santoso:

1. Berusia 19 Tahun

Claudia Emmanuela Santoso lahir di Cirebon, Jawa Barat, pada 27 Oktober 2000. Ia merupakan putri dari pasangan Indra Gunawan Santoso dan Christin Gunawan.

2. Berasal dari Cirebon

Gadis yang kerap disapa Audi ini lahir dan besar di Cirebon. Ia merupakan lulusan dari Sekolah Menengah kejuruan Nasrani Penabur Cirebon yang sedang melanjutkan pendidikannya di Jerman.

3. Pernah Ikut Ajang Pencarian Bakat Serupa

Sebelum menjuarai The Voice Jerman, Claudia pernah mengikuti ajang pencarian talenta serupa di Indonesia. Sayangnya, usaha Claudia di ajang-ajang tersebut selalu kandas.

Claudia pernah mengikuti ajang Akademi Fantasi Indonesia (AFI) Junior, tapi usahanya dikala itu belum berbuah hasil. Pada tahun 2011 ia mengikuti ajang Idola Cilik, tapi gagal sehabis berhasil menembus 20 besar.

Selain itu, pada tahun 2014 Claudia mengikuti ajang pencarian talenta Mamamia. Sayangnya usaha Claudia harus terhenti di babak 11 besar.

4. Diperebutkan Juri The Voice Jerman

Tidak patah semangat, Claudia pun mencoba peruntungannya di ajang The Voice of Germany 2019. Di tahap blind audition, ia menyanyikan lagu 'Never Enough' yang menciptakan keempat juri kepincut dengan suaranya.

Alice Merton, Sido, Rea Garvey, dan Mark Foster sebagai juri pribadi membalikkan kursinya. Claudia hasilnya menentukan untuk bergabung di tim Alice Merton.

5. Dapat Standing Ovation

Tidak hanya sekali itu saja Claudia mencuri perhatian keempat juri. Dalam beberapa sesi battle, Audi pun kerap mendapat standing ovation.

Saat itu, Claudia membawakan lagu 'Say Something' yang mendapat apresiasi dari keempat juri. Bahkan instruktur Claudia, Alice Merton, meneteskan air mata melihat penampilan anak didiknya.

6. Juarai The Voice of Germany

Semua usaha keras Claudia Emmanuela Santoso hasilnya berbuah manis. Ia berhasil menjadi juara The Voice of Germany 2019 sehabis mengalahkan empat kontestan lainnya di babak final.

Dalam babak final tersebut, Claudia tampil membawakan tiga lagu ialah 'I Have Nothing' dari Whitney Houston, duet dengan Freya Ridings membawakan lagu 'Castles' dan duet dengan pelatihnya, Alice Merton, membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul 'Goodbye'.

Hasilnya, Claudia mendominasi evaluasi dengan 46,39 persen. Sedangkan di posisi kedua ada Erwin Kintop dengan 17,36 persen.

Berkat pencapaian ini, Claudia berhasil menjadi orang Indonesia sekaligus Asia pertama yang berhasil memenangi The Voice of Germany.

Back To Top